Happy Weekend Mblo..

Standard

Hari ini akhirnya gw ngebuka blog gw lagi. Man, site view per hour for the last 48 hours gw cuma dua, iya bener cuma dua. Tapi ini bukan yang terburuk jek, pernah malah cuma satu, dan gw sangka itu orang salah ngetik aja bisa nemuin catastrophe21, secara spelling aja ribet, apalagi kudu apalin, yakin deh susah..

Ibaratnya kalau viewer gw cuma 2, itu dah kayak rumah hantu tau gak lo. Mungkin kalau di dunia nyata, blog gw dah di jadiin lokasi syuting buat Dunia Lain, atau syuting film horror, kesian..

Gw bukannya gak mau nulis blog gw, atau gak mau cerita lagi atau bahkan gw gak punya cerita lagi, slow, sebagai freelance, inget ye freelance bukan jomblo atau single, tentu gw punya banyak setok cerita, cerita kegagalan..hahah

Hidup gw masih gini gini aja, kayak yang gw bilang freelance iya, kuliah juga masih jalan dan berharap hubungan gw sama tesis semakin akrab, semakin dekat bahkan gw ngarepnya bisa jadian. Kantooor, hmm iya gitu deh, gw sekarang jadi pegawai bank. Iya pegawai bank, dan please jangan tanya apa gw happy atau gak. Dan buat lo yang penasaran, lo japriin gw dan gw kirimin foto alay gw di kantor, dan lo bisa analisa sendiri gw happy atau gak. Ok, lupain, karna gw gak akan cerita tentang kantor gw, gak bakal, gak bakal, gak bakal.. Seriously, never!

Mungkin ada yang ngatain gw dengan istilah freelance, dengan bilang ah elo yudh, freelance kan sama aja kayak jomblo atau single. Buat lo yang masih mikir sama, neh gw kasih tau. Jomblo itu semacam lo gak punya pilihan buat ngadepin nasib lo. Sementara single atau freelance hmm mungkin 11-12lah kalau kata anak jaman sekarang. Dan ada yang bilang Single itu pilihan jek, mungkin neh ye dia trauma sama lawan jenis, pernah disakiti kayak di sinetron – sinetron makanya dia milih menata hati.. Tsaaah.. Nah, untuk yang ketiga, freelance. Ok, secara teknis dia jomblo. Bener. Dia gak bisa dapet sms pagi atau malam yang isinya kurang lebih gini, “bebeb, kamu lagi apa”, atau “jangan lupa makan bebeb”. Nah itu yang mungkin gak di punyain sama manusia kategori ini. Tapi freelance ini paling gak, gak sejelek jomblo.

Gw punya temen, namanya Gito. Duh cerita gak ya.. Cerita gak ya.. Cerita gak ya.. Ya dah deh, maaf ya Gito. Jadi gini, Gito ini temen gw yang secara tidak sengaja gw temuin pas gw lagi nongkrong di coffee shop. Ya mungkin nasib juga kali ya kalau coffee shop lama – lama identik dengan tempat buang orang yang level kesendiriannya tingkat tinggi. Tuh kan gw jadi ngaco.. Ok, jadi gini, kembali ke Gito, gw sumpah ngakak pas dia cerita ke gw pengalaman berharga di tolak cewek jalan.

Suatu ketika Gito lagi mepet cewek yang dia anggap malaikat. Man, buat gw, start awal Gito nganggep cewek incerannya malaikat dah salah. Pertama, kalau Tuhan lo marah karna nganggep manusia malaikat, kelar dah Gito. Kedua, gombalan nganggep cewek malaikat tuh basi man, dah ada sejak Rano Karno masih muda.

“Des, posisi dimana?”, tanya Gito. “Aku di kosan Git”, jawab Desi inceran Gito. “Oh aku pikir lagi jalan. Kamu gak mau nanya balik posisi aku dimana Des?”, tanya Gito balik. “Gak Git, aku gak kemana – mana, lagi males, pengen mager. Ya dah, kamu dimana Git? Dah ya lunas ya..”, jawab Desi jijik. “Aku dihatimu”, jawab Gito. “Ah basi lo Git”, jawab Desi. “heheh, maaf ya.. Eh Des, weekend lo free gak?, tanya Gito. “Yaelah Git, lo mau ngajakin gw pake muter segala. Gak Git, aku mau jalan ama temen aku. Eh Git, aku mandi dulu ya, happy weekend jomblo..tut,.tut..tut”, jawab Desi sambil nutup telfon.

 Jir, gw ngakak sumpah dengerin si Gito pas cerita. Perih man, perih, dan untung aja baru kenal sama ne orang, jadi gw puas ngakak.

Tapi itulah man kenapa gw bilang freelance sama jomblo beda. Kalau lo liat, di kasus Gito, si jomblo, mau ngajak jalan lawan jenis kaku banget man.. Tapi kalau freelance beda, langsung aja PING, jalan yuk, kelar. Gak muter – muter. Dan ini lagi, yang namanya jomblo, kalau ngajak jalan lawan jenis, motifnya cuma satu, jadian. Buat gw yang begituan terburu – buru jek, slow aja, nikmati proses aja, sampai proses yang ngikuti pola lo.. Tsaaah

Tapi balik lagi, mau lo single, mau lo jomblo, mau lo freelance, lo gak punya temen cerita. Eaaa

Sebagai freelance yang paling gak enak gini jek, pas lo dateng ke nikahan temen lo atau sahabat lo. Pas datang giliran gw salaman sama mempelai, dah dua kali gw di bisikin, “kok beda nyet?”, sama “ne siapa lagi”, dan mempelai pasangannya bilang gini ke pasangannya, udah yang, doain aja semoga cepet nyusul. Damn, kalau dah gini gw cuma bisa nyengir sambil liatin sebelah gw..

Nah ini maksud gw, apapun status lo, selama lo gak stay disatu orang, pertanyaan mematikan itu bakal terus dateng. Dan gw sekarang gw punya jawaban jitu.

Suatu waktu gw iseng liat list contact bbm gw, dan dapetin temen gw pasang dp anaknya, dan sebagai sahabat, gw komen dong

“Je, arsyad (nama anaknya) gemuk banget ya Je”, komentar gw. “Iya om yudh, makasih ya. Kapan neh om Yudh nyebar undangan, biar Arsyad punya temen main”, jawab Dije sambil ngasih luka sayatan ke gw. “Arsyad pengen punya temen baru ya Je? Bikin lagi aja Je”, jawab gw ngaco. “hahah, beda om Yudh, kalau bikin lagi namanya sodara. Kalau dari om Yudh baru temen main. Jadi kapan Om Yudh”, jawab Dije sambil naro garem di luka sayatan sebelumnya. “Oktober”, jawab gw singkat. “Wah tahun depan dong om Yudh? Arsyad pasti dah gak sabar deh”, jawab Dije dingin, sedingin tukang es, eh pembunuh bayaran. “Oktober Je”, jawab gw sambil nyari tissue. “Ya dah, di tunggu ya oktobernya”, jawab Dije nutup obrolan sambil ketawa setan, dan di balas ketawa getir sama gw.

Yah balik lagi, mau lo freelance, mau lo jomblo atau single, lo gak akan bisa ngehindarin pertanyaan semacam itu, dan setahu gw belum ada obatnya, tapi selaaaw, gak nular kok..

Gini deh, untuk sesuatu hal, tentu ada usaha pembenaran. Termasuk freelance itu sendiri. Buat gw, freelance itu semacam lo nyari sesuatu tanpa harus lo bilang ini punya gw. Paham kan maksud gw? Kalau gak paham gak papa seh, emang gini..gini..gini, gw juga agak susah seh buat jelasin. Intinya freelance itu lo bebas jalan sama siapa saja, dan no hearth feeling kalau lawan freelance lo juga ngelakuin hal yang sama ke lo, selama gak ada ikatan, yah balik lagi ke ikatan.

Tapi bukan berarti gw gak pernah dapet celaan dari temen gw pas gw ngelakuin ini. Poin temen gw sederhana, cinta itu gak bisa nunggu, cinta gak sama kayak angkot yang ada terus ketika lo kelewatan angkot. Tapi mungkin temen gw lupa, angkot selalu berhenti nyari penumpang dan menurunkan penumpang, ribet ya? Iya seh.. Gw juga sampe puyeng.

Hmm intinya gini deh, ada yang bilang pasangan itu semacam belahan jiwa, bakal ada ruang kosong ketika belahan jiwa yang kita cari belum ketemu. Dan terserah status lo apa, mau freelance, jomblo, atau single, ruang kosong itu tetap kosong, dan lo perlu nyari seseorang buat ngasih warna, atau ngasih hiasan biar hidup lo lebih seru..

Happy weekend Mblo…

About catastrophe21

Buat gw, seni terbaik adalah ketika lw bisa mengulang cerita hidup lw ke dalam sebuah alur cerita lengkap dengan gaya bahasa terbaik yang lw punya. Apapun kisahnya, tuangkan semua kedalam tulisan, agar kita plong

Leave a comment