Hi..Hi.. Gw nulis lagi..

Standard

Hmm, gak berasa ya sekarang sudah bulan Februari. Trus napa? Kayak lw mau ngerasain anniversary aja Yudh..Yudh.. hahah.. Gak bukan itu, lebih karna terhitung tiga bulan dari sekarang, blog gw resmi mati suri. Soalnya gini jek, kalau lw liat postingan terakhir gw itu kapan ya.. wait… 6 Mei 2013.. Hmm, kebayangkan betapa parahnya gw sebagai “pemilik” blog. Mungkin kalau ibarat lw maen tamagotchi, setahun gak gw mainin, tau – tau tuh mainan dah ngeluarin bau busuk, dan tau – tau keluar belatung dari dalem, dan hewan kesayangan mati tragis kali.

Mungkin lw pada nanya kan, blog gw masih aktif apa gak? Hah GAK NANYA? Plis dong nanyaaa.. *nyodorin goceng*.. Hmm, jadi gini, gw lama gak posting bukan karna gw gak ada ide cerita ya, gw stok banyak jek, secara gw manusia tergalau di pergaulan gw, mulai dari kota kecil bernama bantul, sampai kota segede Jakarta aja gw masih galau jek.. Bedanya kalau bantul karna makanannya, nah Jakarta jek, macetnya.. Kalau kata anak jaman sekarang parah beud.. Pertanyaannya selanjutnya, lw percaya?

Jadi gini, gw mungkin kelak bakal cerita detilnya gimana hidup gw sekarang, segimana “parah”nya gw sekarang, gimana ribetnya hidup gw sekarang, wait, ada yang nanyain gak ya kira – kira masalah asmara gw? Apa gw nemu seseorang? Hmm, gw milih (belum) mau cerita dah.. tuh nanti.. nunggu sampai bener – bener seru.. Aseeek, sok banget gw yak.. Eh iya, gw nulis ini pas jam kerja lho.. kelar meeting sama orang, liputan bentar, balik kantor, eh manusia – manusia malah pada cabut.. Bingung ngapain, eh malah pengen nulis.. And you know what? Gw sempet lupa coba password gw.. astagaaa.. untung gw punya daya inget yang bagus..

Jakarta.. gak tau ya, ne kota bikin gw berasa ada di dalam lorong waktu, cepeeet banget. Misal sekarang kamis ya, tau – tau tar dah ketemu weekend, tapi gak tau dah, gw benci weekend minggu ini, soalnya gw kudu ke Cikarang jek, naek motor pula, gara – gara ada acara di 2 hotel. Dan meski gw dapet kamar, tetep aja apes, niat mau pulang sabtu pagi, eh kemarin jek, e-mail gw nongol, dari bos gw, isinya undangan, trus yang di jawab sama dia dan di cc keg w, bilangnya gini, Yudha tar yang berangkat. Apes kan namanya? Jadilah Sabtu siang gw balik.. dah ngebayanin dah kudu nembus panasnya Cikarang. Hmm, nasib rakyat dah ah..

Saking gedeknya gw sama ne kota, gw pernah mikir buat kabur ke Jogja, kota yang dah lama banget pengen gw datengin. Dan status terakhir adalah, gw gagal. Kenapa? Simak kronologinya pemirsa..

“Dek, kata Ibu, ada yang mau diomongin?”, kata bokap. “Iya Pak, penting. Penting banget. Bentar lagi kan ada bukaan tuh, nah Adek pengen ke Jogja”, jawab gw sangat sangat meyakinkan. “Oh Jogja.. Terus?”, tanya bokap mulai curiga. “Nah iya, kalau Adek ke Jogja, kan Adek bisa ke kampus, legalisir, bikin surat keterangan bebas narkoba, surat keterangan bebas sipilis, keterangan belum pernah urusan sama polisi kecuali ditilang, dan lain sebagainya. Nah biar gak ribet, Adek pengennya berangkatnya itu akhir bulan gitu Pak, habis gajian..”, jelas gw sangat dan makin jelas NGAWUR. “Oh gitu. Tapi apa gak bisa minta tolong temenmu ya dek disana, kayak gitu kan bisa di titipin. Gini deh, kalau pengen ke Jogja, jangan bawa – bawa legalisir ijazah. Dah ya, cari alasan yang lain, proposal di tolak..”*terdengar suara bokap ketawa*”..

Itu percobaan terakhir gw untuk bisa pulang ke Jogja, dan sampai sekarang gw masih mikir lho alasan apa lagi selain legalisir ijazah biar bisa cabut ke Jogja.. Apa ya? Yang terfikir saat ini seh, andai ne ya..andai tau – tau gw dapet e-mail dari sultan Jogja, yang gw disuruh pulang, karna doi kangen sama warganya, scara ne ya, KTP gw masih Jogja jek..biarpun gw ketemu calo KTP Jakarta nawarin KTP Jakarta murah, tapi tetep ogah.. tetep KTP Jogja jek

Dan yang terakhir sih gw sama temen – temen emang punya rencana buat ke Jogja, dan gak tau ya, karna faktor usia, kita ke Jogja bukan buang duit, malah mau bikin “pohon duit” kita sendiri disana. Ya semua buat fun aja sih..hahah

Hmm, 2014, selain 2014 itu tahun politik, secara hampir penuh kuping gw denger kata – kata itu di kantor, tahun 2014 buat gw tahun penampakan mimpi di tahun sebelumnya, dan tahun mengejar mimpi di tahun berikutnya..lho.. gak ada matinya ya ngejar mimpi. Yup, mimpi itu bukan buat dipelototin, mimpi itu di buat, terus di wujudin. Dan mungkin di 2014 ini pula, gw mulai ngerasain serunya hidup. Tapi jangan diartiin serunya hidup itu selalui bahagia ya,.. sedih juga gw rasain kok, kecewa, putus asa, nyari pelarian, nyari pacar..lho..kok malah ujungnya itu ya.. ntahlah, anggep aja gw sakit.

Tapi sejauh ini, sejatuh apapun gw di Jakarta, gw masih punya temen – temen yang makin bikin hidup gw seru. So pasti temen – temen kampus gw di Jogja yang siap dateng kapan aja ke “tempat faforit”, dan ada juga geng baru gw di kantor, geng sempak namanya. Hmm, untuk yang terakhir, chapter selanjutnya dah gw bakal certain, siapa dan gimana serunya geng sempak yang gw punya di kantor.

Sahabat,.. gak ada habisnya gw punya cerita tentang mereka. Sejuknya hari, terangnya perjalanan, semua karna mereka. Mereka yang menguatkan, namun terkadang mereka menjatuhkan namun tetap menguatkan pada akhirnya. Bersama sahabat, kesombongan direngkuh bersama, dan bersama mereka kita akan mengerti tentang “berjuang”.

Hidup itu harus terus berjalan, gak perduli siapa atau apa di depan lw. Dan satu hal pasti, setiap halangan yang lw temuin, pastikan lw gak kemakan karnanya, temuin “sedikit cara” saat berkumpul bersama sahabat, agar kamu bisa melalui itu semua. Sekian.

Leave a comment